Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, program studi Farmasi Universitas Lambung Mangkurat menyelenggarakan acara Welcome to Pharmacy atau disingkat dengan WTP. Acara WTP merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Acara WTP kali ini dilaksanakan Kamis, 1 september 2016 bertempat di Aula Apoteker FMIPA 2 Banjarbaru. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu “Jalin Kebersamaan Dalam Ragam Perbedaan”. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu mahasiswa baru dalam proses masa transisi dari masa Sekolah Menengah Atas ke perguruan tinggi dan mengenal lingkungan kampus serta civitas kampus lebih dekat. Selain itu juga untuk mempererat silaturahmi antar mahasiswa baru maupun dengan civitas kampus.

Welcome to Pharmacy

Foto bersama Dosen dan Mahasiswa Baru Prodi Farmasi 2016

Dalam acara ini disuguhkan beberapa materi seperti pengenalan program studi farmasi ULM, perkenalan dosen Prodi Farmasi ULM, dosen pembimbing akademik, tata cara pengisian kartu rencana studi, pengenalan KKSP (Kaka sharing personality) dan diakhiri dengan tour laboratorium. Acara yang diikuti oleh 79 mahasiswa baru ini disambut dengan meriah, terbukti pada saat acara, banyak mahasiswa baru yang antusias mengenal Prodi Farmasi FMIPA ULM.

Ketua Program Studi Farmasi ULM, Liling Triyasmono M.Sc., Apt, menyampaikan jika WTP 2016 ini spesial. Perubahan paradigma dalam penerimaan mahasiswa baru Prodi  Farmasi 2016 merupakan cara terbaik dalam menyambut kedatangan mahasiswa baru dalam rangka menjaga keberlanjutan Prodi  Farmasi FMIPA ULM karena ditangan merekalah Prodi Farmasi dan Himafarma Avicenna akan terus berkarya dan bermakna.