Menghabiskan akhir pekan dengan keluarga ataupun teman-teman adalah hal yang menyenangkan. Setelah hampir seminggu penuh berkutat dengan pekerjaan dan rutinitas, banyak alternatif yang dapat anda coba. Begitu pun dengan Mahasiswa Farmasi FMIPA ULM, tak ingin melewatkan akhir pekan begitu saja, dengan berbagai kreativitas yang dimiliki mereka menyulap akhir minggu mereka dengan berbagai hal positif, salah satunya menyelenggarakan acara Sehat Bersama Farmasi (SBF) bertemakan Stay Young and Healthy. Acara ini diselenggarakan dalam rangka perayaan HUT Program Studi Farmasi FMIPA ULM yang ke-13. Acara ini merupakan perayaan yang ke-7 dan termasuk dalam rangkaian acara 7th Pharmacotherapy.Memilih Lapangan Dr. Murjani sebagai lokasi penyelenggaraan yang dirasa pas, panitia menawarkan berbagai acara menarik yang dapat diikuti oleh anak-anak hingga orang tua.

Jalan Santai Bersama Sehat Bersama Farmasi

Jalan Santai Bersama Sehat Bersama Farmasi

Donor Darah Sehat Bersama Farmasi

Donor Darah Sehat Bersama Farmasi

Lomba Fashion Show Sehat Bersama Farmasi

Lomba Fashion Show Sehat Bersama Farmasi

Lomba Mewarna Sehat Bersama Farmasi

Lomba Mewarna Sehat Bersama Farmasi

Senam Sehat Sehat Bersama Farmasi

Senam Sehat Sehat Bersama Farmasi

Sesuai dengan namanya, Sehat Bersama Farmasi, panitia mengadakan senam sehat, jalan santai bersama, cek kesehatan gratis, juga donor darah gratis. Acara dimulai dengan pemotongan pita oleh Ketua Program Studi Farmasi FMIPA ULM, Bapak Liling Triyasmono, S. Farm., M. Sc., Apt. Selain dari segi kesehatan, panitia juga mengadakan Lomba Fashion Show yang diikuti anak-anak berusia 4-11 tahun dan Lomba Mewarnai usia 3-6 tahun.

Tidak ketinggalan, pembagian doorprize semakin memeriahkan acara dengan doorprize utama adalah 2 voucher potongan umrah dan 1 mesin cuci. Hadirnya stand-stand menarik yang menawarkan berbagai makanan dan minuman hingga pakaian juga turut meramaikan acara yang dimulai dari Minggu (14/10) pagi hingga siang ini. Acara berlangsung dengan sangat meriah dan ramai oleh pengunjung dari awal hingga akhir acara. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang Lomba Fashion Show, Lomba Mewarnai, dan pembagian doorprize utama. Lomba Fashion Show dimenangkan oleh Aspia Madina sebagai juara 1, Najwa Khairawilda sebagai juara 2 dan Nabila Carissa sebagai juara 3.
Lomba Mewarnai dimenangkan oleh Elsharaa Tamina Azzahra sebagai juara 1, Putri Siska Amelia sebagai juara 2 dan Ruqayah Kamilah Mukkaram sebagai juara 3.