Siap Menyambut Reakreditasi

Akreditasi merupakan upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi, sehingga kualitas antar perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi sesuai kebutuhan kerja. Selain itu, akreditasi juga menjadi alat ukur kesiapan institusi atau program studi dalam melaksanakan proses pendidikan. Akreditasi Program Studi merupakan akreditasi yang dilakukan di tingkat program studi (prodi). Setiap program studi di Indonesia harus melakukan akreditasi agar lulusan program studi di perguruan tinggi tersebut dapat memperoleh ijazah yang diakui. Penilaian akreditasi meliputi diantaranya visi, misi, dan tujuan; mahasiswa dan lulusan; sumber daya manusia; kurikulum; keuangan, sarana, dan prasarana; serta penelitian dan pengabdian masyarakat yang dihasilkan oleh program studi tersebut.

Program Studi Farmasi FMIPA Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) merupakan program studi pertama yang didirikan di Kalimantan Selatan dan mulai diselenggakan tahun 2005. Sebagai salah satu program studi yang ada di Indonesia, maka Prodi Farmasi FMIPA Unlam harus melakukan akreditasi untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dengan lulusan dari prodi universitas lain, khususnya dalam bidang kefarmasian.

Saat ini, Prodi FMIPA Unlam tengah mengusulkan reakreditasi. Dengan kerjasama dosen, staf akademik, staf laboratorium, dan mahasiswa, Prodi Farmasi FMIPA Unlam telah melakukan persiapan dan siap untuk menerima kedatangan asesor dalam waktu dekat.Lebih lanjut, seluruh dosen, mahasiswa, staf akademik, dan staf laboran berharap yang terbaik bagi kemajuan Program Studi Farmasi FMIPA Unlam.